Cozy Republic Kedepankan Idelogi | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berkiprah di industri musik, tak sedikit musisi ataupun grup band rela menghilangkan idealismenya. Sebagian besar dari mereka lebih memilih jualan ketimbang menjalankan apa yang menjadi visi dan misi sebelumnya.
Namun, hal tersebut tak berlaku bagi punggawa musik reggae tanah air, Cozy Republic. Bagi band ini, sebuah idealisme mutlak dimiliki oleh seorang seniman, tapi bukan idealisme kosong tanpa tujuan.
"Karena ideologi yang membentuk industri. Setiap seniman pasti idealis yah, tapi tak semua dari kita punya ideologi. Bisa dihitung dengan jari, seniman atau pemimpin di dunia yang punya ideologi. Dan buat kami, kenyamanan atau kebahagiaan adalah ideologi, dengan banyak jalan menuju kebahagiaan. Siapa manusia yang gak ingin bahagia," tutur Cozy Republic saat ditemui di FX Plaza Senayan, Jakarta Pusat (10/12).
Cozy Republik pun selalu menyampaikan kepada para penggemarnya tentang ideologi 'kebahagiaan' milik mereka. "Ya dengan selalu membangkitkan spirit. Salah satunya adalah dengan lagu, seperti Republik Uye. Kami di situ menyampaikan kalau Indonesia adalah negeri yang kaya, bisa memberi apa aja yang dibutuhkan," lanjut mereka.
Band ini juga menambahkan, sudah saatnya kita kembali ke budaya lokal dan mengolah segala kekayaan yang ada di dalam Nusantara. "Kenapa kita harus meniru budaya luar, di saat mereka, orang luar negeri itu malah mencari kedamaian di negeri ini. Mereka malah pengen tinggal di sini senyaman-nyamannya tinggal di negeri orang pasti pengen balik, akan ada rasa rindu kembali ke negeri asal. Jadi jangan terbuai dengan mimpi Amerika," tukasnya. (kpl/ato/mae)
Source : omg.yahoo.com

About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top