Bakscherrys : Rock - Reggae - Rasta | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Berawal dari hubungan pertetanggaan anak muda yang harmonis di komplek perumahan selatan jakarta, Tanjung Barat yang hobi bakar-bakaran/barbequan (ayam, ikan, dan sebagainya) di bawah pohon chery sambil ditemani dengan gitar dan bernyanyi bersama. Sebuah lokasi favorit dimana terdapat sebuah warung rokok “KOSIM” di samping pohon tersebut  yang menjadi sarana pertemuan untuk sekedar bercerita santai sampai hal serius. Mereka mendapat inspirasi dari sana untuk membangun sebuah grup musik yang diberi nama bakscherrys dan diresmikan pada tanggal 9 Maret 2006.
            Berniat hanya untuk menyalurkan ide dan bakat-bakat bermusik dari masing-masing personil, bakscherrys mencoba membuat karya-karya nyata dengan mengeluarkan dua buah mini album / EP (Garage Demo-2007, Reggae-Reggaean-2008) dan debut album bertajuk “Rock-Reggae-Rasta”  (SKAB Records-2010) dengan single “bersama”. Genre Reggae dipilih oleh bakscherrys karena besarnya Dalam perjalanan bermusiknya di tataran komunitas reggae, bakscherrys mendapat dukungan penuh dari mereka yang terlibat sebagai musisi ataupun penikmat musik reggae. Antusias yang didapat dari dunia maya pun terhadap bakscherrys terbilang baik.
Genre Reggae yang diusung mereka lantaran kebanyakan dari mereka yang suka nongkrong di bawah pohon cherys tersebut suka dengan musik bernuansa two tone yang mudah untuk dinyanyikan bersama sambil menggerakan badan untuk berdansan reggae. Selain itu pengaruh dari para musisi idola dari tiap personel bakscherrys antara lain; Bob Marley, 311, Sublime, dan Tony Q Rastafara, serta SLANK yang juga menampilkan warna musik reggae di lagunya juga menjadi inspirasi bakscherrys dalam membuat lagu.
            Debut album “Rock-Reggae-Rasta” yang berisi depalan lagu (Baks Dong Anthem, Morning Rasta, The Wandys Policeman, Mellow di Hati, I Love You, Bersama, dan Asaku) termasuk satu lagu hiden track berjudul “baks dong” yang sempat fenomenal beberapa tahun ke belakang dan jadi rebutan band reggae untuk mengklaimnya. Kebanyakan lagu yang berada di album ini merupakan pengembangan dari lagu-lagu yang berada di dua EP sebelumnya. Musik reggae yang dihadirkan dikombinasikan dengan nuansa musik rock, tradisional dengan beberapa harmoni dan sentuhan musik bambu dan nada khas Padang. Bahkan di lagu “I Love U” diisi dengan sinden dan balutan vokal yang nge-pop. Dengan maraknya warna musik dan genre yang lahir dan berkembang saat ini, bakscherrys juga mencoba untuk melebur agar dapat diterima oleh pendengar musik Indonesia yang semakin dinamis.
“Rock-Reggae-Rasta” bercerita tentang percintaan, tindakan dan keadaan sosial, di mana semuanya merupakan hasil representasi bakscherry terhadap realitas kehidupan. Semua lirik dalam debut album ini bisa diunduh pada http://www.kaskus.us/5276757 . Dalam pengemasan album juga sengaja digunakan model bule alias impor yang sedang mengenakan sebuah kardus bergambar radio dengan menggunakan headset merah kuning hijau yang merupakan simbol warna musik reggae.  Kardus, itulah filosofinya. Sifat kardus yang lentur walaupun dalam keadaan yang lusuh masih bisa tetap dipakai dan menghasilkan manfaat bagi orang, begitupun bakscherrys yang menginginkan musiknya bisa bermanfaat terus walaupun keadaan musik bakscherrys  tidak layak didengar bagi sebagian orang. Bagi kami, musik adalah manfaat yang bisa diberikan oleh orang yang mau menggunakannya dan mengambil manfaatnya. 


PROFILE BAND
Personel
Ivant Vanixen – Vocal
Dzulfikri Putra Malawi – Drum
Dhani Jobe – Bass
Djempol Pay – Guitar
Satria Eby – Guitar
Wawan – Percussion
Gugun – Keyboard

DISCOGRAPHY
Album:
Garage Demo-2007 (EP Album)
Reggae-Reggaean-2008 (EP Album)
Rock-Reggae-Rasta-2010 (Album)

Baks dong jingle – 2006
Morning rasta jingle – 2006
Oi Brader!!! – 2008 (mustang fm)
Happy Slam Dance – 2009
I Wanna Make You Smile – 2009
Asaku – 2010 (Soundtrack Film Sepeda Eyangkung - Direct. AsmiranContact Person:
SKAB Records
Jl. Tanjung No.4 Blok G-2 No.23
Ranco Indah – Tanjung Barat
Jakarta Selatan 1253
Braii – 0857 16341 742
Naya 0838-7036-7230

Sumber : www.radiobnr.net

About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top