Kolaborasi Jazz dengan Reggae | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Keniscayaan bisa datang dari mana saja. Dalam dunia musik, keniscayaan itu menjadi sangat terbuka lebar kemungkinannya. Demikianlah yang terjadi ketika salah satu pelaku terkemuka musik jazz Tanah Air, Indra Lesmana, akan berkolaborasi dengan salah satu penggerak musik reggae, Ras Muhammad.
Kolaborasi lintas musikal yang akan dilakukan Indra Lesmana dan kelompok Ras Muhammad itu, dibungkus dalam sebuah gelaran bertajuk “Spectacular Collaboration Indonesia Hits  Song" akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Sabtu (4/2) besok.
Konser ini, sebagaimana dikatakan promotor pertunjukkan Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, akan menjadi istimewa. ''Karena berupaya menyatukan dua jenis musik yang mempunyai akar yang berbeda pula dalam panggung yang sama," katanya di Jakarta, Jumat (3/2).
Dia menambahkan, pertunjukan di kota Budaya itu, tidak hanya sekadar menyuguhkan kolaborasi dua genre musik semata. Tapi juga akan memberikan nuansa pertunjukan yang berbeda. Karena konser yang dijadwalkan berlangsung selama tiga jam itu akan menampilkan sederet nama musisi terkemuka ibu kota. Di antaranya Tompi dan Glenn Fredly, yang khusus akan melantunkan sejumlah lagu hits Indonesia dalam balutan konser yang diklaim akan dialirkan secara eksklusif.
Untuk konser kali ini, Indra Lesmana mendapat kepercayaan sebagai aranjer sekaligus music director. Pemilihan Indra Lesmana sebaga aranjer merangkap penata musik bukan tanpa alasan. Sebab, mantan anggota grup band Krakatau ini dinilai mempunyai pengalaman musikal yang sangat panjang, dan telah tampil di berbagai ajang musik jazz kelas dunia. Serta namanya telah mendunia, sehingga sangat sulit menyisihkan namanya sebagai salah satu penata musik jazz terkemuka di Indonesia.
Selain itu, imbuh Anas, "Keterlibatan secara total dari Indra Lesmana akan membuat konser nanti bisa benar-benar memuaskan penonton." Pada saat bersamaan Indra Lesmana mengaku sangat tertantang dengan gelaran yang akan dilakoninya di Yogyakarta nanti. ''Ini satu hal yang menarik buat saya," katanya pendek.
Dia hanya berharap penikmat pertunjukan musiknya nanti dapat membuat puas semua penonton yang datang langsung ke tempat pertunjukan. Konser ini dijadwalkan dimulai dari pukul 19.00. Sejauh ini,  menurut Anas minat penonton sudah cukup tinggi. Paling tidak, menurut keterangannya, 90 persen tiket pertunjukan sudah terjual.





About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top