Pengaruh Karya Alpha Blondy Terhadap Kudeta di Pantai Gading | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Peran yang dimainkan oleh musisi Reggae yang populer disebut Alpha Blondy dalam kudeta  militer Desember 1999 di Pantai Gading memiliki alasan yang jelas. Di mana Pantai Gading adalah tanah kelahirannya dan ia dikenal sukses sebagai pencipta lagu dengan karya-karyanya yang berisi tentang kehidupan, sejarah, politik dan sebagainya, selama bertahun-tahun lamanya.
Juga komentar yang khas dan menggigit, dengan berbagai seruannya untuk peningkatan gaji para pegawai negeri sipil dan pekerja.
Menurutnya kekuasaan absolut adalah merusak, seorang Presiden yang terpilih tidak dapat dipilih tanpa batas. Karena suatu hari atau saat rakyat menginginkan perubahan, maka kemungkinan kemudian bisa saja terjadi perang saudara. Dan ketika rakyat sedang berjuang untuk bertahan hidup, pemerintah sedang mengadakan konferensi dengan sampanye dan kaviar.
Dalam salah satu lagunya yang berjudul La Guerre Civile, Blondy seakan memperkirakan perang saudara akan terjadi jika presiden terpilih mengabaikan panggilan rakyat untuk mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik.
Walupun dalam kudeta ini tidak terjadi perang sipil, peristiwa ini mengejutkan dunia. Di mana Pantai Gading adalah salah satu negara Afrika yang telihat damai.
Kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam gejolak suatu pemerintahan dapat terjadi disebabkan berbagai faktor. Hal-hal yang diperkirakan tidak diperhitungkan, terkadang menjadi faktor penentu yang utama.
 Source


About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top