Shaggydog Gencar Kampanyekan Pelestarian Orangutan | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Semarang -Grup musik asal Yogyakarta, ShaggyDog, Minggu (23/05/2010) siang melakukan kampanye pelestarian orangutan di SMAN 1 Demak (Jateng). Grup reggae ini telah ditunjuk oleh Centre for Orangutan Protection (COP) sebagai duta perlindungan dan pelestarian satwa langka asli Kalimantan dan pedalaman hutan Sumatera itu. Kampanye di sekolah tersebut dikemas oleh OSIS SMAN 1 Demak dengan tema 'Graduation Ceremony & Farewell Celebration 2009/2010'.Pemegang bass ShaggyDog, Bandizt mengungkapkan, menciutnya habitat orangutan oleh tangan-tangan serakah adalah penyebab utama kepunahan orangutan (Pongo pygmaeus). "Banyaknya hutan yang dibabat menjadi awal kehancuran komunitas orangutan. Sehingga saat ini tersisa hanya 1.200 ekor saja, itu pun sebagian besar masih di bawah pengawasan COP agar mereka dapat tetap bertahan, "ujarnya.
Sementara sang gitaris ShaggyDog, Raymond menyatakan, ulah oknum-oknum tak bertanggungjawab yang menculik bayi orangutan untuk koleksi pribadi, semakin menambah deret panjang penyebab kepunahan binatang yang masuk daftar 10 binatang paling dilindungi di dunia.
''Penyelamatan orangutan tak bisa ditunda lagi. Minimal dengan bergabung pada orangufriends, yakni komunitas pendukung relawan COP, kita sudah turut andil melestarikannya. Sedangkan bagi para perusak lingkungan hutan yang mengatasnamakan perluasan usaha atau juga kolektor binatang langka, kami prihatin dengan keberadaan kalian, "ungkapnya.
Personil ShaggyDog lainnya, Budi Wahyono (vocal), Liliek (keyboard), Yoyok (drum) dan Richard (gitar) pun ikut berkampanye mengajak semua insan di dunia ini untuk peduli pada orangutan.[Py]
Source


About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top