Mbah Surip Pernah Tantang Adu Panco Petinju Dunia | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Jakarta Siapa sangka di balik tubuh kecil Mbah Surip terdapat nyali yang besar. Bahkan penyanyi berambut tersebut gimbal pernah menantang petinju kelas dunia. Hal itu Mbah Surip lakukan sewaktu muda.

Ellyas Pical, juara dunia tinju IBF tahun 1985 itulah yang pernah Mbah Surip tantang beradu panco. Saat itu Mbah Surip baru mendarat di Bulungan, Jakarta Selatan.

"Mbah pertama dateng ke Bulungan pakai sepeda ontel dan bawa gitar bolong buatannya sendiri. Dia juga jago panco, pernah nantang Ellyas Pical, juara tinju tahun 85-an," kenang Iwan, kerabat dekat Mbah Surip saat ditemui di Bengkel Teater WS Rendra, Citayam, Depok, Rabu (5/8/2009).

Namun itu urung dilakukan karena salah satu syaratnya harus mengalahkan anak buah Pical, Anto Baret. Mbah Surip nggak bisa mengalahkan Anto. Akhirnya, Mbah Surip pun tetap berada di Bulungan membentuk komunitas sendiri.

Menurut Iwan, Mbah Surip itu memang sosok orang tua yang berbeda. Diusia tuanya, Mbah masih suka bercanda dan berpenampilan nyentrik ala musisi reggae.

"Dia emang tipe orang yang susah ditebak, suka becanda. Selalu gitaran, dia juga pernah bercerita. Dulunya dia juga pernah menjadi pekerja kasar di pengeboran minyak di Amerika," lanjut Iwan.

Sumber : detik.com

About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top