Bruno Mars Tampilkan Nuansa Reggae, Rock, Hip Hop dan R&B | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


California - Lagu 'Billionaire' sudah mendunia, kini giliran si pencipta lagu tersebut, Bruno Mars unjuk gigi. Bruno yang biasa jadi produser kini muncul dengan album perdananya.

Sejak belia Bruno Mars sudah mendalami musik dari keluarganya. Bruno pun mengawali karirnya di balik layar. Kini Bruno muncul sebagai solois.

Pria bernama asli Peter Gene Hernandez itu dibesarkan di Waikiki, Honolulu, Hawaii. Besar di keluarga yang sangat mencintai musik, Bruno sejak kecil sudah menirukan gaya dari Michael Jackson, Elvis Presley, The Isle Brothers dan The Temptations.

Bruno lebih dikenal kiprahnya sebagai produser dan menulis musik untuk Alexandra Burke, Travie McCoy, Adam Levine, Brandy dan Sean Kingston. Ingat lagu 'Right Round' milik Flo Rida? Lagu populer itu juga ciptaan Bruno lho.

Pria berusia 25 tahun itu juga membantu menulis lagu 'Get Sexy' Sugababes, 'Nothin' on You' B.o.B dan lagu 'Billionaire' Travie McCoy. Bruno kemudian merilis mini album 'It's Better If You Don't Understand' pada 11 Mei 2010.

Tepat 5 Oktober 2010, Bruno merilis album full perdananya, 'Doo-Wops & Hooligans' dengan single 'Just the Way You Are'. Begitu dirilis, lagu tersebut langsung merajai tangga lagu dunia.

Nuansa reggae, rock, hip hop dan R&B terasa kental dalam karya-karya Bruno. Tidak hanya piawai menciptakan lagu dan menjadi produser, Bruno juga bisa bermain gitar, drum, kibord dan bass.

Seiring munculnya Bruno di kancah musik, kehidupan pribadinya pun mulai disorot. September lalu, Bruno tertangkap polisi di Las Vegas karena kedapatan mengkonsumsi kokain. Berikut sedikit wawancara Bruno dilansir CNN, Rabu (6/10/2010):

Anda stop untuk di belakang layar, menulis untuk orang lain. Kenapa?

Karena saya tidak kecipratan jadi artis, saya dan rekan saya Philip Lawrance, kami sangat bangkrut. Saya bilang 'Phil, saya pikir kita harus benar-benar terlibat produksi, karena saya bisa bermain, saya bisa muncul dengan kord. Kami bisa melakukan ini. Dan dia bilang 'Ayo'.

Apakah Anda punya misi khusus?

Iya, dengarkan lagu 'Billionaire'. Saya tidak perlu banyak hal. Saya orang sederhana. Saya pikir sukses itu tentang bersenang-senang. Dan ketika saya bersenang-senang mengerjakan musik, saya puas. Jika saya bisa mendapat sedikit uang dari musik, saya sangat puas.

Apa yang Anda lakukan ketika menerima gaji pertama?

Saya membeli instrumen. Ada momen di hidup saya ketika saya harus menjual segalanya untuk tinggal di sini (California). Jadi saya menjual gitar, set drum, MPC, yang itu semua mesin untuk membuat musik. Jadi ketika pertama dapat cek, saya beli semuanya kembali.




About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top