Big Mountain | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Big Mountain adalah Band Amerika yang sangat terkenal setelah merilis ulang lagu Baby, I Love Your Way milik Peter Frampton.
Lagu ini menjadi top Hits di Amerika pada tahun 1994, dan menduduki posisi keenam di Billboard Hot 100 Inggirs tak lama setelah itu.

Di bentuk pertengahan 1990-an di San Diego dengan Nama Rainbow Warriors, personil awalnya adalah Chin,Davis,Quino ( vokal yang lahir dengan nama James Mc Whinney ), Billy Stoll ( keynoard ) dan Lynn Copland ( bass ).
Album pertama yang mereka Rilis bertajuk Wake Up (1992) dengan mengangkat single berjudul Touch My Heart.Sukses mengantar mereka  tampil dalam suatu acara Festival Reggae yang bertema Reggae on The River Festival pada tahun 1993


Di tahun berikutnya formasi band itu berubah, namun beberapa personil di antaranya Chin,Quino,Copland,Davis, dan Stoll tetap Bertahan.Mengusung nama baru BIG MOUNTAIN. mereka kembali merilis single Baby, I love Your Way untuk Sountrack filim Rality Bites. Single ini juga di rilis dalam album, yang bertajuk UNITY pada tahun 1994. 

Baby, I love Your Way oleh Big Mountain di sebut sebagai Greatest / Air Play yang dapat  melompat dari tangga lagu No. 78 samapai 59 dan terus naik ke posisi No.1 hingga berminggu minggu lamanya.
meskipun keberhasilan Big Mountain di tangga lagu Pop komersial,sebagian  komunitas Reggae tetap setia,di buktikan dengan menjadi headline dalam media media International saar tampil untuk dua konser berturut turut, pada Sunsplash Reggae ( 1994 - 1995 ) di Jamaika.

Band ini merilis lagu lagu yang berisi perlawanan pada tahun 1995 ( Album Resistance ) dan pada tahun 1997 ( album Free Up ). Beberapa single lainnya yang masuk di tangga lagu Amerika dan Inggris adalah Touch My Light ( 1992 ), Reggae Inna Summertime ( 1993 ), I would find A Way ( 1994 ), Baby Te Quiero A Ti ( 1994 ),Sweet Sensual love ( 1994 ), Get Together ( 1995 ), All Kings Of People ( 1997 ). Tak urung musisi kelas dunia Sheryl Crow, ikut tertarik meramu karya karya mereka dalam album

Sumber : Radiobnr

About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top