Monkey Boots Jadi Finalis London Intl Ska Festival 2012 Band Competition | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berhasil unggul dari 153 band di seluruh dunia dan masih harus bersaing pada tahap voting.
Jakarta - Grup musik ska asal kota Jakarta, Monkey Boots, masuk ke dalam 20 finalis The London Intl Ska Festival 2012 Band Competition. Dengan itu, Monkey Boots memiliki peluang untuk tampil sebagai band pembuka The London Intl Ska Festival 2012 di London, Inggris, yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 3 sampai 6 Mei 2012.

Namun, Monkey Boots masih harus bersaing dengan sembilanbelas band lainnya dari seluruh dunia. Band-band itu adalah Bigger Thomas, Green Room Rockers, Maddie Ruthless, See Spot, The Forthrights (Amerika Serikat), Los Furios (Kanada), Jamaica69 (Meksiko), The Kinky Coo Coo’s, The Oldians, Akatz (Spanyol), Bombskare (Skotlandia), The Simmertones, The Riffs, Jeramiah Ferrari, Offbeat Offence, The Downsetters (England), Captain Accident (Wales), Babylove and the Van Dangos (Denmark) dan The Liptones (Swedia).

“Ini baru tahap ketiga dari proses seleksi pihak panitia sana, belum final. Jadi dari 153 band, diseleksi jadi 30 band. Kemudian diseleksi jadi 20 band. Nah, nanti masih ada vote lagi untuk menentukan kita bener-bener main di sana apa enggak,” kata Indra Paramanandana, pemain bass Monkey Boots, saat kami hubungi Senin (12/9/2011) siang. Informasi mengenai voting itu dan segala persyaratannya baru akan diumumkan pada pertengahan pekan ini di laman Facebook The London International Ska Festival.

Awalnya, seperti 153 band lainnya dari seluruh dunia itu Monkey Boots mendaftarkan diri ke The London Intl Ska Festival 2012 Band Competition dengan cara mengirim email dan menyertakan tautan ke Facebook, YouTube, MySpace band dan lain-lain. “Menunjukkan ke mereka lagu dan video-video kita,” jelas Indra. “Lagu yang kita kasih ke mereka ‘Djakarta,’ ‘Rough Gangster,’ ‘Tundukkan Hatimu’ dan beberapa video di YouTube.”

Menurut informasi terbaru di laman Facebook tersebut, band yang unggul dengan perolehan suara terbanyak nantinya akan berhak untuk menjadi band pembuka The London Intl Ska Festival 2012 dengan semua biaya perjalanan dan hotel ditanggung oleh pihak panitia. Sementara itu, beberapa nama penampil utama yang telah diumumkan akan mengisi The London International Ska Festival 2012 adalah The Dualers, Neol Davies aka The Selecter, Hotknives, The Moon Invaders (Belgia), Los Granadians (Spanyol) dan Capone & The Bullets.

The London International Ska Festival yang pertama telah berlangsung selama empat hari pada April 2011 lalu di teater Clapham Grand, London. Namun, festival ini pertama kali dipromosikan pada tahun 1988 oleh Sean Flowerdew dan diadakan di The Brixton Fridge dengan menampilkan Laurel Aitken, Bad Manners, Potato 5 dan band Flowerdew sendiri, The Loafers.

Monkey Boots sendiri terbentuk pada akhir tahun 2004 dengan line-up terakhir Denny (vokal), Adam (gitar), Ewok (drum), Indra (bas), Akbar (gitar), Aldo (saxophone), Edwin (trumpet), dan Acho (trombone). Band yang terbilang rajin tampil di skena lokal itu kini tengah menunggu album studio debut mereka yang rencananya berjudul Big Monkey dirilis. Dan singlenya yang berjudul “Tundukkan Hatimu” telah diputar di radio-radio.
Source : Rollingstone


About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top