Masanies Muncul bersama " Gombale Bolong" | Info Reggae Indonesia

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




Lama tak terdengan namanya,tiba tiba muncul di Indonesia Reggae Fest ( IRF )
yang di gela BNR Production, di pekan raya Jakarta anggal 21 meni 2011 lalu
dia adalah Masanies,sang legendaris yang mengusung lagu lagu Reggae


di kalangan pencinta Reggae Indonesia, nama Masanies memang sudah tidak asing lagi.Itu sebabnya saat dia tampil di IRF,Masanies langsung di eluk elukan oleh ribuan pengunjung yang memadati PRJ. apa lagi sosok pria bertubuh jangkung dan berambut gimbal ini lama menghilang dari blantika musik Reggae Indonesia.

Menghilang bukan berari tak berkarya. buktinya, begitu muncul Masanies mengeluarkan album baru yang bercerita tentang kondisi rakyat papan bawah berjudul "Gombale Bolong" 
sudah menjadi ciri khasnya lagu Reggae yang ia ciptakan  lebih banyak menceritakan tentang kondisi masyarakat Indonesia. "bagaimana masyarakt kecil dapat menikmati pendidikan kalau pendidikan begitu mahal..nahh kalau rakyat kecil suah tak mampu mengecam pendidikan, bagaimana Indonesia ini 25 tahun ke depan. mau jadi apa"  
bagi pria kelahiran Yogyakarta 9 april 1953 ini, tidak adak kata berhenti untuk berkarya. dia selalu menyuarakan kehidupan rakyat kecil yang selalu tertindas akibat ulah para petinggi negeri ini yang lagi tidak berpihak kepada rakyat.

"jika Indonesia ini dikelolah dengan baik, rakyat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pendidikan, rakyat bisa di gratisi oleh pemerintah. karena Indonesia kaya akan hasil bumi. tapi tragisnya semua itu tak dapat di nikmati oleh rakyat," jelasnya 
takhanya pendidikan saja menjadi inspirasi dia dalam membuat lagu, tapi masalah kesehatan,banjit dan kerusakan hutan serta keserakahan pejabat juga merupakan bahan baku utama untuk dia kritik lewat lagu. 
Menurutnya, sekaran sulit mencari pejabat yang peduli terhadapa persoalan yang melilit rakyat.Rakyat di biarkan melarat semantara pejabat seenaknya memperkaya diri.celakanya lagi pejabat itu seenaknya menggerogoti uang rakyat.
"Jika boleh jujur Negara kita ini sudah hancur lebur. pejaba asik dengan korupsinya sementara rakyat tak lagi mereka urus. inilah kondisi negara kita" paparnya
Carut marutnya negeri ini, bukan hanya pemerintahnya yang salah urus,tapi sistemnya juga mendukung terjadinya Korupsi. "nah kalau ini di biarkan terus, bangsa Indonesia ke depan hanya tinggal menunggu kehancuran" tegasnya
Sumber : Radiobnr



About @InfoReggaeIndo

Ikuti perkembangan musik reggae di @InfoReggaeindo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top